Trihexyphenidyl Obat Parkinson Paling Ampuh

Trihexyphenidyl
Trihexyphenidyl

Trihexyphenidyl dipakai untuk menangani masalah pergerakan yg tidak normal serta tidak teratasi karena penyakit Parkinson atau resikonya obat. Contoh obat yang punya potensi memberi resikonya problem pada gerakan yaitu obat untuk psikosis, problem kejiwaan atau emosional, mual, serta perasaan gelisah. Masalah pergerakan ini termasuk juga beberapa keadaan seperti tremor, pergerakan muka serta badan yg tidak teratasi. Beberapa gejala ini seringkali dikatakan sebagai ‘efek samping extrapyramidal’. Trihexyphenidyl berguna tingkatkan kendali otot serta kurangi kekakuan. Waktu tanda menyusut, obat ini bakal buat pergerakan badan jadi lebih normal. Trihexyphenidyl dapat dipakai sendiri atau berbarengan levodopa untuk menyembuhkan penyakit Parkinson.

Mengenai Trihexyphenidyl

Golongan Antimuskarinik Kategori Obat resep manfaat Menyembuhkan ‘efek samping extrapyramidal’ yg tidak dikehendaki karena obat tertentu Menyembuhkan penyakit Parkinson Dikonsumsi oleh Dewasa Bentuk Tablet serta cairan yang diminum Peringatan : Untuk wanita hamil, menyusui, atau yang coba mempunyai anak dianjurkan tidak untuk konsumsi trihexyphenidyl. Berharap waspada untuk pasien masalah hati, masalah ginjal, psikosis, desakan darah tinggi, glaukoma, myasthenia gravis, prostat, konstipasi, masalah jantung, atau pembuluh darah. Dosis Trihexyphenidyl Dosis trihexyphenidyl difungsikan untuk penyakit Parkinson yaitu 6-10 mg /hari serta dapat ditingkatkan sesuai sama keadaan pasien oleh dokter. Tetapi umumnya dosis /hari tidak lebih dari 15 mg. Sedang dosis untuk menyembuhkan resikonya yang disebabkan oleh penyembuhan beda yaitu 5-15 mg /hari. Untuk semuanya awal mengkonsumsi trihexyphenidyl, 1 mg diberi untuk hari awal, 2 mg untuk hari ke dua, serta ditingkatkan sejumlah 2 mg untuk 3-5 hari selanjutnya sampai dosis yang ideal diraih.

Konsumsi Trihexyphenidyl dengan Benar Ikuti saran dokter serta baca info yang tercantum pada paket trihexyphenidyl sebelumnya memakainya. Trihexyphenidyl bisa dikonsumsi ketika atau sesudah makan, serta upayakan mengkonsumsinya di saat yang sama setiap hari supaya tidak lupa.

Untuk yg tidak berniat melupakan jadwal meminum trihexyphenidyl, dianjurkan untuk selekasnya meminumnya demikian teringat. Tetapi janganlah ganti dosis yang lewatkan dengan melipat-gandakan dosis trihexyphenidyl yang diminum selanjutnya.
Yakinkan Kamu memperiksakan-diri ke dokter dengan teratur sepanjang konsumsi trihexyphenidyl supaya dokter bisa memantau perubahan keadaan Kamu.

Jauhi mengkonsumsi minuman keras waktu tengah memakai trihexyphenidyl karna punya potensi tingkatkan resiko resikonya seperti buat Kamu mengantuk.

Janganlah berhenti konsumsi trihexyphenidyl dengan mendadak serta tanpa ada saran dokter karna dapat mengakibatkan problem.
Sebagian obat di apotik untuk pencegah alergi serta pereda nyeri yang kuat dapat bertentangan dengan trihexyphenidyl serta tingkatkan resiko resikonya.

Ketahui Dampak Samping serta Bahaya Trihexyphenidyl Semuanya obat punya potensi mengakibatkan resikonya, termasuk juga trihexyphenidyl. Tetapi tanda karena resikonya biasanya lebih baik sesudah badan beradaptasi. Yang terutama, berikan tahu dokter bila Kamu punya masalah dengan obat yang dikonsumsi. Sebagian resikonya yang umum berlangsung diantaranya : Konstipasi Pusing Susah buang air kecil Mulut kering Pandangan buram Mual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *