Tempat Wisata di Samarinda yang Wajib di kunjungi

Tempat Wisata di Samarinda

Tempat Wisata di Samarinda yang dapat kamu kunjungi – Kota samarinda yaitu sisi dari daerah Kalimantan Timur yang disebut jadi ibu kota propinsi di daerah itu. Berpredikat jadi kota paling besar sekalian banyak jumlah penduduknya di Kalimantan, Samarinda mempunyai potensi wisata yang cukup baik. Di kenal jadi daerah yang mempunyai kekhasan kain tenun bermotif kotak taman bunga bogor beragam macam warna, Samarinda mendatangkan pilihan destinasi wisata yang menarik baik wisata budaya ataupun wisata alam.

Tempat Wisata di Samarinda
Tempat Wisata di SamarindaTempat Wisata di Samarinda

Tempat Wisata di Samarinda yang dapat kamu kunjungi

Samarinda ada di lokasi yang strategis hingga untuk menuju tempat kota ini dapat ditempuh dengan beragam jalur baik darat, laut ataupun jalur udara. Kota samarinda ini dipisahkan oleh satu danau bernama Danau Mahakam yang yaitu akses paling utama jalan menuju ke pedalaman Kalimantan Timur. Samarinda sudah diperlengkapi dengan bermacam kelengkapan kota, fasilitas serta transportasi umum yang mensupport. Komplitnya akomodasi berbentuk terdapatnya beragam sarana hotel serta penginapan yaitu aspek pendukung untuk makin tumbuh serta mengembangnya potensi wisata.

Samarinda mempunyai tempat wisata sebagai kegemaran beberapa wisatawan. Beberapa besar wisata di kota ini menghidangkan keindahan alam yang cukup beragam macam. Beberapa lokasi object wisata yang paling disukai wisatawan di bawah ini :

Air Terjun Pinang Seribu

Pada air terjun ini, pengunjung dapat juga bermain sebagian wahana permainan air dengan menyewa beberapa sepeda air di sekitaran danau buatan atau lakukan aktivitas beda seperti mencari ikan. Dikawasan object wisata ini disiapkan beberapa gazebo untuk beristirahat serta nikmati waktu makan siang kamu. Walau demikian jika kamu ingin berencana untuk berkeliling-keliling tempat di Samarinda supaya nikmati keindahan alam lebih lama di Air Terjun Pinang seribu, kamu bisa bermalam di villa atau hotel-hotel yang berada di sekitaran object wisata dengan sebagian pilihan yang cukup baik.

Wisata Pulau Beras Basah

Tempat Pulau Beras Basah ini ada di Selat Makassar yang masih tetap jadi lokasi Bontang, Kalimantan Timur. Saat tempuh dari kota Samarinda yaitu dua 1/2 jam perjalanan. Panorama Pulau Beras Basah memiliki pemandangan berbentuk hamparan pasir putih yang bersih dan lembut di sekitaran pantai dan air laut yang bening dengan warna yang tampak sedikit kebiruan serta masih tetap alami.

Pesona pulau ini makin komplit dengan terdapatnya bermacam biota laut yang berada di di air. Kalian bisa nikmati keindahan bawah laut dengan berenang. Keindahan ciri khas pantai timur Indonesia makin menaikkan kerasan pengunjung. Ada air yang jernih serta berwarna biru barusan juga ada ombak di pinggir pantai yang tidaklah terlalu besar serta situasi yang cukup tenang dengan angin semilir.

Itulah info yang cukup baik tentang Tempat Wisata di Samarinda yang dapat kamu kunjungi, yang dapat kamu menjadikan bahan pertimbangan jika akan wisata seru bareng rekan-rekan serta teman dekat kamu jadikan situasi hati kamu mengasyikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *