Sakit Kepala Saat Puasa: Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya

Pada hari-hari pertama lakukan beribadah puasa di bulan Ramadan, peluang badan juga akan sedikit kaget serta jadi rawan pada masalah kesehatan terlebih sakit kepala. http://www.slim20hari.com/ Ditulis dari situs emirates247. com, sakit kepala ini sendiri berlangsung karna alur makan yang beralih pada diri seorang sepanjang puasa.

Tidak cuma alur makan, jumlah makan yang kadang-kadang terlalu berlebih serta kurang sehat waktu berbuka maupun sahur, hal semacam ini akan jadi memperburuk kesehatan kepala. Seorang yang punya kebiasaan minum kopi sebelumnya puasa, disebutkan sangat rawan diserang sakit kepala. Karna kekurangan cafein, beberapa pecandu kopi mungkin alami stres, depresi serta sakit kepala akut sepanjang ia menggerakkan beribadah puasa.

Dr Abdul Aziz Al Ajaji, seseorang spesialis gizi serta dokter keluarga yang berbasiskan di ibukota Saudi Riyadh menyebutkan kalau sakit kepala pada hari-hari pertama di bulan Ramadan karena sebab suhu panas satu daerah, kelelahan serta minimnya glukosa pada badan.

Menurut Dr Abdul Aziz, seorang alami sakit kepala di bulan Ramadan juga karena sebab ia makan sangat banyak waktu berbuka maupun sahur. Serta di bagian beda, orang ini tidak mempunyai berolahraga cukup dan gerak badan cukup untuk membuat nutrisi dalam dianya. Tidur sesudah makan sahur juga disebutkan mempunyai efek jelek untuk kesehatan yang dapat menyebabkan sakit kepala dan beragam jenis penyakit berat yang lain.

Untuk menangani sakit kepala waktu puasa Ramadan, Dr Abdul Aziz merekomendasikan supaya seorang mempunyai pola hidup teratur, tidak segera tidur sesudah sahur, mempunyai berolahraga cukup, mempunyai istirahat cukup, minum air putih yang banyak serta penuhi senantiasa nutrisi pada badan salah nya ialah nutrisi berbentuk glukosa.

Dr Abdul Aziz mengungkap ” Seseorang muslim tidak mesti mempunyai berbuka puasa dengan jumlah besar. Dari pada makan dengan jumlah besar waktu berbuka, smart detox synergy tambah baik bila makan dengan jumlah sedikit tetapi teratur waktu buka serta sahur dengan nutrisi yang komplit. ”

Serta untuk penuhi keperluan gula pada badan, alangkah sebaiknya bila seorang minum satu gelas air dengan sedikit gula atau sedikit konsumsi makanan manis. Konsumsi juice, minuman yang sangat manis atau konsumsi makanan berlemak berlebihan di waktu berbuka sejatinya malah begitu beresiko untuk keberlangsungan kesehatan badan.

So Ladies, supaya Anda dan keluarga senantiasa sehat sepanjang menggerakkan beribadah puasa Ramadan dan jauh dari problem sakit kepala. Yakinkan untuk mempunyai gaya hidup yang sehat sepanjang puasa serta yakinkan untuk mempunyai istirahat cukup. Jauhi juga mengkonsumsi gula berlebihan waktu berbuka atau sahur karna hal semacam ini begitu beresiko. Mudah-mudahan info ini berguna ya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *