Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan jenis penyakit kanker mematikan yang muncul pada leher rahim. Fungsi nya adalah sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Kanker rahim sangat berisiko bagi semua wanita dengan berbagai usia, tetapi penyakit ini cenderung lebih sering dialami oleh wanita yang aktif secara seksual. Kanker serviks memiliki gejala umum seperti pendarahan pada vagina yang sering terjadi ketika telah melakukan hubungan seks.

Darah yang keluar terjadi diluar masa menstruasi atau setelah menopause. Namun, meski terjadi pendarahan bukan berarti anda menderita penyakit kanker serviks. Untuk mengetahui atau memastikan kondisi kesehatan anda, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan untuk mengindentifikasi adanya sel kanker didalam tubuh anda.

Menurut survei yang dilakukan oleh WHO pada tahun 2014 menyatakan bahwa terdapat lebih dari 92 ribu kasus kematian yang tejadi pada penduduk wanita akibat penyakit kanker. 10,3% diantaranya adalah jumlah kematian yang disebabkan oleh kanker serviks, sedangkan jumlah kasus baru penyakit kanker serviks berjumlah sekitar hampir 21 ribu. Dari sejak tahun 2000 sampai 2012, usia wanita yang mengalami kanker serviks rata-rata 21-22 tahun.

Pada hampir semua kasus, kanker serviks ini disebabkan oleh virus HPV atau human papillomavirus. Virus ini merupakan jenis virus yang dapat menyebabkan kutil ditangan, kaki juga alat kelamin. virus HPV umumnya sering ditularkan melalui hubungan seks, virus ini dapat menjadi penyebab umum munculnya penyakit kanker serviks. Jika seseorang teralh positif menderita kanker serviks, maka dia harus melakukan sederetan pengobatan kanker serviks dengan tepat agar penyakit ganas yang dialami tidak semakin berkembang.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

Tidak hanya melakukan pengobatan, penderita kanker serviks juga harus menghindari pantangan makanan yang tidak boleh dia konsumsi, untuk itu sangat penting sekali jika anda mengetahui berbagai macam pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker serviks. Diantaranya sebagai berikut:

– Daging sapi, kambing, kerbau dan babi.
– Daging unggas
– Makanan yang diawetkan
– Makanan gosong
– Ikan asin
– Seafood
– Sayuran tertentu seperti tauge, sawi putih, kangkung dan cabai.
– Minuman ringan dan minuman dingin
– Buah-buahan tertentu seperti lengkeng, nangka, duku, nanas, durian dan anggur.

Jika Anda Mencari Pengobatan Kanker Serviks, Anda bisa mendapatkan informasi lengkapnya hanya diĀ http://www.beritaharianmu.com/2-tanaman-herbal-obat-kanker-serviks/

Itulah makanan dan minuman yang pantang atau tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker serviks. Maka dari itu, jiga anda mengharap kesembuhan jangan pernah melanggar pantangan di atas dengan mengkonsumsi sembarangan makanan. Untuk membantu melawan pertumbuhan sel kanker, ada baiknya anda menjalankan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *