Memilih Gitar Akustik Yang Bagus Untuk Pemula

Memilih Gitar Akustik Yang Bagus Untuk Pemula

Bila anda ingin belajar untuk bermain gitar, tentunya hal yang anda butuhkan adalah memiliki gitar terlebih dahulu. Namun sebagai pemula, tentunya anda akan kebingungan memilih gitar yang berkualitas untuk anda. Jenis gitar yang sangat disarankan bagi pemula adalah gitar akustik. Mengapa? Selain harganya murah, perawatannya pun tak membutuhkan perlakuan khusus. Lalu bagaimana memilih gitar jenis akustik yang baik dan berkualitas untuk pemula? Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

  1. Anda bisa melihat dari bahan dasar dari gitar-gitar tersebut. Pilihlah bahan-bahan yang berkualitas seperti kayu Alder, Korina, Mahogani, Poplar, Basswood, Poplar, Rosewood, Ebony, dan Walnut. Jenis-jenis kayu tersebut sudah terkenal akan kualitasnya yang dapat menghasilkan suara yang bagus.

 

  1. Anda juga dapat melihat dari bodi gitar tersebut. Pilihlah gitar yang memiliki bodi yang besar dan tebal, sehingga dapat menghasilkan suara yang lebih berkualitas.

 

  1. Perhatikan pula bagian leher dari gitar tersebut. Pilihlah gitar yang memiliki bentuk leher yang lurus dan tidak gampang bengkok. Leher gitar harus sesuai pula dengan genggaman tangan sehingga anda nyaman memainkannya.

 

  1. Anda bisa mencoba gitar tersebut terlebih dahulu untuk memastikan kualitas suara yang dihasilkan. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda atau tidak.

 

  1. Jangan lupa untuk melakukan survey harga gitar yang anda inginkan. Tentunya setiap toko menawarkan harga yang berbeda satu sama lainnya. Anda bisa membandingkan harga-harga tersebut sehingga anda mendapatkan gitar dengan harga yang anda inginkan.

 

Memilih gitar yang baik tentunya bukan hal yang mudah, apalagi anda yang masih dalam tahap pemula. Anda bisa meminta pertolongan teman/saudara/keluarga yang ahli dalam bidang ini untuk dapat merekomendasikan gitar yang baik untuk anda. mau beli gitar? Cek website ini  http://www.gitarindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *