Ketahui 5 Keuntungan dari Investasi Tanah Kavling

keuntungan investasi tanah kavling

Selain menabung, ternyata ada cara untuk menyimpan uang Anda yakni dengan melakukan investasi. Dengan melakukan investasi, uang Anda tidak hanya akan tersimpan tapi juga bertambah. Ketika Anda ingin mencoba investasi, investasi tanah adalah pilihan yang terbaik.

keuntungan investasi tanah kavling

Kebutuhan akan lahan yang semakin langka, menyebabkan harga tanah terus meroket setiap tahunnya –terutama tanah kavling. Lantas apa saja keuntungan berinvestasi tanah kavling daripada tanah biasa? Silahkan Anda membaca 5 Keuntungan dari Investasi Tanah Kavling di bawah ini:

  1. Harga tanah kavling yang terus menerus naik dari tahun ketahun, membuat Anda mendapatkan capital gain. Persentase capital gain yang bisa Anda capai dengan berinvestasi tanah kavling adalah dua kali lipat dari harga ditahun awal selama 5 tahun kedepan, atau sekitar 20 hingga 25 persen. Sangat menarik bukan?
  2. Tanah Kavling yang kosong tidak memerlukan biaya perawatan yang besar. Hal ini tentu saja akan berbeda jika Anda berinvestasi berupa bangunan yang memerlukan biaya perawatan setiap tahunnya.
  3. Dengan mengembangkan tanah kavling yang Anda investasikan akan mempunyai nilai tambah tersendiri (added value). Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah nilai jual tanah kavling Anda adalah dengan membangun ruko ataupun membangun cluster diatasnya.
  4. Anda pasti tau prinsip kelangkaan dimana permintaan akan lebih tinggi daripada jumlah barang yang disediakan. Hal tersebut pastinya berlaku pada tanah kavling. Semakin banyak permintaan maka akan semakin tinggi penawarannya. Itu berarti, jika semakin banyak permintaan akan tanah kavling yang Anda miliki, maka harga yang ditawarkan atasnya akan semakin tinggi pula. Anda bisa menetapkan pembeli berdasarkan harga yang mereka tawarkan. Biasanya, pembeli dengan harga tertinggilah yang akan mendaptkan tanah kavling Anda di masa depan.
  5. Bagi Anda yang ingin mendirikan usaha atau bisnis, tanah kavling juga bisa dialokasikan untuk mendirikan bisnis Anda tersebut. Jadi sambil menunggu lima tahun kedepan agar tanah Anda naik dua kali lipat, Anda bisa memanfaatkan tanah Anda tersebut untuk berbisnis tambahan seperti membuka toko, ruko, ataupun swalayan.

Jika anda sedang mencari tanah kavling di gresik, silahkan ketahui infonya lebih lanjut dengan mengunjungi website kami di http://griyakuindahselaras.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *