Hati-hati Mamin Kedaluwarsa

Hati-hati Mamin Kedaluwarsa. Pada saat bulan suci Ramadan seperti saat ini perputaran uang akan sangat  tinggi. Mengingat kebutuhan kita pada saat Ramadan bahkan nanti kalau menjelang lebaran ujuga akan besar. Bahkan istilahnya, apa pun makanan atau minuman yang dijual oleh pedagang akan laris manis atau laku habis karena memang kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan juga memang sangat tinggi. Namun dalam berita Kediri mengingatkan, agar masyarakat  tetap waspada akan beredarnya makanan dan minuman (mamin) yang sudah kedaluwarsa yang masih saja dijualbelikan. Ini kalau terjadi tentu saja sangat merugikan konsumen, padahal mereka membeli namun kena masalah jika ketahuan menjual manakan minuman yang sudah kedaluwarsa. Untuk itulah masyarakat bisa memahami jika mereka akan membeli makanan atau minuman dalam kemasan. Sehingga kita tidak terjerumu ds dalam lingkuran penipuan dan pemalsuan tanda habis tersebut.

Tolong teliti dulu barang yang akan anda beli sehingga dengan kita tidak tertipu atau terjebak dalam makanan dan minuman yuang sudah masuk daftar makanan dan minuman yang harus dihinari. Sebelum memeblei makan dan minuman sebaiknya dilihat dulu tanggal pembayarannya tidak peduli kita beli satu atau dua yang jelas   kita harus bersikap sangat hati hati. Jangan sampai kita membeli makanan yang sudah basi atau memasuki masa kedaluwarsa. Karena makanan yang kedaluwarsa akan sangat berpengarus dalam tubuh kita semua.

Ada baiknya kita saat membeli makakan di bulan suci ramadan di tempat nya besih dan terang. Banyak oknum oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momem bulan suci ramadadan ini untuk mendapatkan ke untungan berlebih dengan berjualan makanan dan minuman kadaluarsa.  Adapun ciri ciri makanan yang kadaluarsa yang harus anda perhatikan sebelum membeli makanan di bulan suci ramadan. Seperti warna nya kehitaman, berbau tidak sedap, tekstur lembek, ber-air dan berjamur. Tak jarang banyak pedagang yang merekondisi makanan yang sudah kadaluarsa, Adapun ciri ciri makanan yang direkondisikan sebelum membeli makanan adalah warna yang lebih cerah dan aroma yang tajam menyengat. (chu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *