Game Edukasi Anak di Android

Mari kita ulas Game Edukasi Anak di Android. Sekilas kalau kita perhatikan anak-anak tak luput dari bermain, ya itulah dunia anak-anak yang baru lahir dan mengenal dunia yang selalu penasaran, benda apa yang dilihatnya pasti ingin dipegangnya atau dimainkan, entah itu benda berbahaya atau tidak anak tak peduli, karena dia belum tahu efek dari bahaya. Jadi orang tualah yang harus mengarahkan dan mengerti kekurangan anak tengtang hal ini.

Baiklah kembali ke Game Edukasi Anak di Android. Hal yang harus di perhatikan dalam memilih permainan untuk anak adalah game / permainan harus bisa dimainkan secara offline, mengapa demikian? karena anak belum mengenal atau belum tahu fungsi dari fitur-fitur / tombol atau ada iklan muncul di hp, dengan kepenasarannya anak akan menekan setiap iklan di hp seenaknya, sehingga permainan akan terabaikan karena menekan ikaln, anak senang jika yang dia tekan membuat layar hp berubah-ubah, kecuali kita menggunakan permainan berbayar tidak akan ada iklannya, seperti game ini 100 doors walkthrough ada / tanpa iklan karena bisa dimainkan off / online.

Game Edukasi Anak di Android gratis ada iklannya atau permainan berbayar tanpa iklan, terserah anda pilih yang mana, jika anda memiliki banyak uang lebih baik pilih yang berbayar, meski banyak game gratis di google play, tetapi nantinya akan boros quota karena akan kepencet iklan kesana-kemari jika bermain online.

Contoh Game Edukasi Anak di Android:
Mengenal angka dan huruf
Game Edukasi Anak All in 1 dikembangkan oleh RC Multimedia, permainan yang bagus untuk menarik perhatian belajar anak dengan desain gambar kartun, setiap menekan objek di layar hp akan mengeluarkan suara sesuai gambar di layar dan suara yang muncul di hp ini menggunakan bahasa Indonesia, tidak ada menu untuk memilih bahasa.
Menu yang bisa anda pilih dalam permainan ini bermacam-macam, anda bisa memilih untuk mengenal angka, huruf, anggota tubuh, buah-buahan, mengenal warna, dll. Supaya lebih jelas dan bisa mempraktekan kepada anak anda silahkan download aja di Google Store.

Game Edukasi Anak di Android

Mengenal huruf Hijaiyah
Marbel Mengaji adalah salah satu permainan sambil belajar Alqur’an. Bagi orang Muslim aplikasi ini sangat dibutuhkan untuk dasar pembeljaran anak sebelum dia masuk usia sekolah. App ini memiliki fitur Puzzle tetapi tetap puzzlenya seputar pembelajaran huruf hijaiyah.
App ini juga memiliki versi gratis, tetapi versi berbayar tentunya dengan fitur yang lebih lengkap dan tanpa iklan, sekali lagi terserah anda mau pilih yang mana……. hehhehehehe.

Sebenarnya banyak bertebaran di internet Game Edukasi Anak di Android, tetapi saya rekomendasikan cukup dua dulu saja untuk anda coba, atau jika anda ingin memainkan game menantang seperti Clash Royale Free Gems anda juga bisa mengunduhnya di GoogleStore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *