Bahaya Menggunakan Kacamata Minus Dalam Mata Normal

Kacamata minus adalah kacamata yang telah dibuat secara khusus untuk membantu penglihatan mata yang terkena rabun jauh atau disebut mata minus. Rabun jauh itu sendiri yakni kelainan pada mata yang tidak akan mampu melihat suatu obyek serta benda dengan jarak yang jauh. Mata minus ini terjadi karena adanya radiasi yang terlalu berlebihan pada mata, dapat pula terjadi karena keseringan menonton televisi serta bermain komputer/laptop dengan jarak yang sangat dekat.

Bagi penderita mata minus sendiri menggunakan kacamata minus adalah sesuatu hal yang sangat membantu, karena dengan memakai kacamata minus ini mata yang sedang minus akan dapat melihat dengan normal kembalii. Selain akan membuat mata anda melihat dengan padangan normal makajuga akan dapat membuat mata lebih membaik. Akan tetapi menggunakan kacamata minus yang terus menerus pun dapat membuat mata bertambah minus, terlebih ketika sedang melakukan kegiatan rutin dengan jarak yang begitu dekat (seperti melakukan suatu pekerjaan dengan memakai leptop).

Penggunaan kacamata minus tentu akan sangat membantu bagi seseorang yang memiliki mata minus, akan tetapi bagi mata yang sebenarnya normal apabila menggunakan frame kacamata minus dapat membuat mata yang normal menjadi minus. Dan pada saat mata yang memiliki kondisi normal saat menggunakan kacamata minus mak yang akan dirasakan dalah seperti kepala terasa sangat pusig, mata pun menjadi lelah. Penglihatan akan buram serta mata menjadi berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *