Apa itu Pemutih dan Bagaimana Cara Kerjanya

Memilih Makanan yang Sehat Antara Organik atau Non organik

 

Sabun Gove

Apa itu Pemutih dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Pemutih sebenarnya tidak menghilangkan noda. Itu hanya membuat mereka tidak berwarna.
Pemutih adalah bahan kimia yang bisa menghilangkan atau meringankan warna, biasanya melalui oksidasi.

JENIS PEMUTIH
Ada beberapa jenis pemutih. Pemutih khlor biasanya mengandung sodium hipoklorit. Pemutih oksigen mengandung hidrogen peroksida atau senyawa pelepas peroksida seperti natrium perborate atau sodium percarbonate. Bubuk pemutih adalah kalsium hipoklorit. Bahan pemutih lainnya meliputi sodium persulfate, sodium perphosphate, sodium persilicate, analog ammonium, potassium dan lithium, calcium peroxide, zinc peroxide, sodium peroxide, carbamide peroxide, chlorine dioxide, bromate, dan organic peroxides (mis., Benzoyl peroxide).

Sementara kebanyakan pemutih adalah zat pengoksidasi, proses lainnya dapat digunakan untuk menghilangkan warna. Misalnya, natrium dithionite adalah zat pereduksi kuat yang bisa digunakan sebagai pemutih. Bisa digunakan sebagai pemutih.

BAGAIMANA PEMUTIH BEKERJA
Pemutih pengoksidasi bekerja dengan memutus ikatan kimia kromofor (bagian dari molekul yang memiliki warna). Ini mengubah molekul sehingga tidak berwarna atau mencerminkan warna di luar spektrum yang terlihat.

Sebuah pemutih pereduksi bekerja dengan mengubah ikatan rangkap kromofor menjadi ikatan tunggal. Ini mengubah sifat optik molekul, membuatnya tidak berwarna.

Selain bahan kimia, energi bisa mengganggu ikatan kimia hingga memutihkan warna. Misalnya, foton energi tinggi di bawah sinar matahari (misalnya, sinar ultraviolet) dapat mengganggu ikatan pada kromofor untuk menghabisi mereka.

Sabun Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *