4 Tips Agar Ibadah Kurban Terasa Mudah Meski Harga Sapi Qurban 2017 Mahal

Sebelum berkurban sudah tentu Anda akan rutin mengintip perubahan harga sapi qurban 2017 sehingga bisa memastikan apakah tahun ini akan berkurban atau tidak. Berkurban memang menjadi salah satu ibadah yang sangat dianjurkan karena pahala yang dijanjikan memang berlipat-lipat. Selain itu menjadi moment terbaik berbagai dengan sesama sehingga bisa menikmati daging berkualitas ketika Idul Adha tiba. Nah, sayangnya tidak sedikit umat muslim yang punya keinginan berkurban menjadi sulit direalisasikan karena harga yang memang tidaklah murah.

 

Tips Agar Berkurban Lebih Mudah

 

Bahkan mendekati lebaran haji biasanya harga hewan kurban ini melambung beberapa kali lipat, sehingga bebannya semakin tinggi. Supaya rencana berkurban tidak diundur sampai tahun depan lagi, maka sejak sekarang lakukan beberapa tips berikut:

 

  • Bangun niat yang kuat,

Semua ibadah dimulai dari niat, ketika niatnya kuat dan memang ikhlas maka akan dijamin memperoleh kemudahan. Memahami konsep ini memberi teguran bagi setiap umat muslim untuk meluruskan niat dalam berkurban. Niatkan untuk beribadah bukan untuk niat lain seperti mencari pujian, sehingga usaha Anda dipermudah oleh-Nya.

 

  • Kenali manfaat dari ibadah kurban,

Tak kenal maka tak sayang, ketika tidak kenal ibadah kurban luar dalam maka besar kemungkinan akan menyepelekannya. Jumlah umat muslim sangatlah banyak namun belum ada separuhnya menjalankan ibadah kurban. Supaya menjadi muslim yang sudah berkurban meski sekali seumur hidup usahakan untuk mengenali ibadah ini secara detail. Pahami apa saja manfaatnya, baik manfaat di akhirat maupun manfaat di dunia. Ketika mengenalnya lebih dalam maka umumnya umat muslim tertarik untuk berkurban secara rutin entah setiap tahun atau per berapa tahun sekali.

 

  • Pilih metode menabung yang paling cocok,

Mengingat harga sapi, kambing, dan jenis hewan kurban lainnya selalu merangkak naik setiap tahun. Maka muncul berbagai cara bagi umat muslim untuk menabung sehingga memudahkan diri mewujudkan niat berkurban. Metode menabungnya banyak, mulai menabung dengan sistem biasa baik di bank maupun menabung di rumah. Sampai ikut arisan ataupun kurban kolektif sehingga beban biaya yang ditanggung tidaklah berat dan tentunya Anda pun senang karena niat berkurban bisa direalisasikan.

 

  • Tentukan sejak awal hewan kurban yang akan dipilih,

Sebagai bentuk persiapan agar tahun ini mampu berkurban maka jauh-jauh hari Anda sudah bisa menentukan jenis hewan kurban yang dipilih. Sehingga bisa menentukan berapa nilai uang yang ditabung setiap bulannya sebab menyesuaikan harga hewan kurban yang dipilih. Misalnya memilih kambing tentu nilai tabungan per bulan tidak sebesar ketika Anda memilih hewan sapi. Menentukan pilihan sejak awal penting agar sistem menabung yang dipakai mendukung, dan nilai yang terkumpul tidak meleset apalagi harga hewan tiap tahun akan terus menanjak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *