Serunya Ranggo-ranggo, Wahana Rumah Miring di Dufan

Dunia fantasi (dufan) sejak diresmikan pada tahun 1985 selalu menghadirkan wahana permainan yang modern sesuai perkembangan zaman, khususnya wahana bermain anak dan kaum remaja. Salah satunya ialah Ranggo-ranggo. Ranggo-ranggo sering disebut rumah miring. Rumah miring ini bukan berarti bangunan luar rumah akan terlihat miring, kemiringan tersebut didapatkan saat Anda menapaki lantai di dalam rumah.

Ranggo-ranggo telah ada sejak dufan diresmikan. Wahana ini menjadi favorit anak-anak dan orang dewasa karena selain seru, wahana ini menampilkan konsep yang berbeda dengan wahana lain. Wahana di dufan banyak yang mengandalkan mesin, sedangkan wahana Ranggo-ranggo hanya mengandalkan konsep rekayasa rancang bangun yang akan memanipulasi indera manusia.

Keseruan dari wahana permainan Ranggo-ranggo ini adalah bagaimana caranya mempertahankan berdiri di lantai yang miring agar tidak terjatuh. Anda tentu harus berhati-hati apabila membawa si kecil. Tetap harus dalam pengawasan Anda ya!

Informasi dan Tips Tentang Wahana Permainan Ranggo-ranggo di Dufan, Ancol

Anda memiliki banyak pilihan wahana permainan yang seru untuk dinikmati saat Anda di dufan. Cobalah untuk memasukan Ranggo-ranggo ke dalam list permainan yang akan Anda nikmati bersama buah hati. Berikut disajikan beberapa informasi dan tips tentang wahana Ranggo-ranggo khusus untuk Anda.

  1. Wahana permainan ini ditemukan pertama kali di tahun 1930-an

Ranggo-ranggo muncul pertama kali di tahun 1930-an di Amerika Serikat dan terus berkembang pesat sampai zaman sekarang. Di Indonesia, permainan ini muncul di tahun 1980-an, dan Dufan sebagai salah satu tempat wisata yang pertama kali mengenalkan wahana rumah miring.

  1. Wahana Ranggo-ranggo memadukan konsep rumah yang klasik

Ketika Anda memasuki rumah miring, desain interior rumahnya yang klasik dan sederhana akan begitu terasa. Anda akan merasakan seperti berada di dalam rumah model kuno. Di ruangan-ruangannya terdapat benda-benda yang dipasang miring.

  1. Sistem pengamanan

Wahana ini tidak menggunakan mesin. Sehingga kemungkinan terjadi kecelakaan sangatlah kecil. Anda tidak perlu khawatir, di wahana ini disediakan tour guide untuk memandu Anda saat berkeliling di rumah.

read more