Surat Kuasa

Aktivitas yang semakin padat membuat orang-orang sulit membagi waktu antara wajib dan tidak wajib. Melimpahkan wewenang sepertinya perlu dilakukan bila anda berhalangan untuk memenuhinya. Biasanya seseorang akan membuat surat kuasa bila orang yang bersangkutan tidak dapat memenuhi panggilan atau kewajiban. Misalnya mengambil gaji bulanan, mengambil pasport, mengambil BPKB, mengambil surat ahli waris, jual beli tanah yang semua itu lebih baik diurus oleh diri anda sendiri. Namun bila keadaan tidak memungkinkan anda bisa membuat surat kuasa. Contoh surat kuasa saat ini banyak beredar di internet. Anda tidak perlu bingung dan tinggal memilih bentuk surat yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Salah satu ciri surat kuasa kedinasan adalah bernomor surat dan berstempel. Namun bila tidak untuk kepentingan dinas, nomor surat dan stempel boleh ditiadakan. Ketentuan membuat surat kuasa yaitu:

1. Surat wajib diberi judul supaya jelas surat tersebut tujuannya untuk apa.
2. Pemberi dan penerima surat harus memiliki identitas yang jelas juga terang.
3. Penerima dan pemberi surat kuasa bertanda tangan pada kolom tanda tangan surat kuasa.
4. Beri materai bila diperlukan.
5. Tujuan surat kuasa harus jelas, misal pengambilan gaji atau pengambilan BPKB mobil/motor.
6. Pelimpahan surat kuasa harus kepada orang yang terpercaya dan tidak ada paksaan dalam pembuatan surat kuasa tersebut.

Berikut ini contoh surat kuasa untuk pengambilan pasport yang dapat digunakan sebagai referensi anda

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan dibawah ini,
Nama : Rachmania Abdullah
Tempat/Tanggal lahir : Cilacap, 21 Juni 1988
No. KTP/SIM : 33000011118728
Alamat : Jalan Gunung Slamet gang Gunung Cermai, Pabuwaran, Purwokerto

Memberikan kuasa kepada
Nama : Hasana Mushofa
Tempat/Tanggal lahir : Cilacap, 23 September 1994
No. KTP/SIM : 3300011111001010
Alamat : Jalan Gunung Slamet Gang Gunung Cermai, Pabuwaran, Purwokerto

Bertujuan untuk kuasa pengambilan pasport No. L1B015042 yang telah selesai di proses di Kedaulatan Besar Jepang bertempat di Menteng, Jakarta Pusat.

read more


Bayar Tagihan Telkom

Telkom Group merupakan perusahaan yang masuk milik negara. Telkom sendiri bergerak di bidang telekomunikasi serta penyedia layanan untuk jaringan telekomunikasi meliputi seluruh wilayah Indonesia. Jutaan pelanggan yang ada di Indonesia telah mendapat pelayanan dari Telkom Group. Pelayanan tersebut diantaranya koneksi tetap pada nirkabel, telepon kabel, jasa internet, komunikasi data, dan komunikasi selular. Selain pelayanan tadi, Telkom juga menyediakan layanan berupa e-Commrce, edutainment dan media, enabler IT, layanan dengan basis server, e-Payment, serta layanan portal yang lain. Tidak hanya beragam pelayanan yang diberikan, bayar tagihan Telkom juga bisa dilakukan melalui perangkat komputer maupun handphone.

Pembayaran tagihan Telkom dengan cara online memang mudah dan juga semakin aman. Keuntungan yang didapat dari adanya sistem ini adalah konsumen tidak perlu untuk antri dan juga membawa uang tunai ketika membayar. Pembayaran dapat dilakukan kapanpun dalam waktu 24 jam. Segala kemudahan ini tentu bisa menghemat dalam hal waktu maupun tenaga. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Portal Pulsa. Langkahnya hampir sama seperti cara jual pulsa online murah. Baik membayar tagihan Telkom maupun berjualan pulsa sama-sama bisa dilakukan melalui handphone. Proses juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat serta kapan saja dapat dilakukan.

Selain menggunakan langkah tadi, pelanggan juga bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan Telkom dengan transaksi tercepat. Bagaimana melakukannya? Apakah perlu langkah-langkah yang rumit? Ternyata langkah yang bisa dilakukan sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Minta ID Pelanggan serta No HP dari pembeli. Keduanya akan digunakan sebagai info mengenai tagihan yang telah dibayar.
  • Cek tagihan menggunakan format yakni TG KODE IDPEL NOHP PIN.
  • Kirimkan ke center transaksi. Reply yang didapat berupa rincian tentang tagihan yang wajib dibayar.
  • Bayarlah dengan format berikut BY IDTAGIHAN PIN.
  • Kirim kembali ke center transaksi.

read more


Rak Buku Minimalis

Rak Buku Minimalis Duco Putih

Rak Buku Minimalis
Rak Buku Minimalis

Rak Buku Minimalis Duco Putih ini adalah product kami memakai kayu mahogany atau jati serta ada juga yang menginginkan kayu rimba, product kami ditangani oleh pengrajin asli jepara, baik tenaga konstruksi kayu atau tukang ukirnya. pelaksanaannya sangat cermat, sebelumnya barang di buat bahan terlebih dulu dikeringkan supaya kurangi penyusutan kayu hingga apabila barang yang di buat sedikit alami perubahan yang juga akan menyebabkan rusaknya konstruksi. karenanya begitu perlu bila bahan diopen (killndry) dikeringkan terlebih dulu. Sistem pengeringan bisa dikerjakan dengan cara panas matahri segera atau masuk ruang pengering. Rack Buku Elegan ditangani dengan alat – alat ber mesin serta manual. Rack Buku elegan banyak disukai karna memiliki bentuk yang menawan dan begitu exotis pas di gunakan diruangan anda. hingga menaikkan nyaman situasi tempat tinggal.

Finishing Rak Buku Minimalis

Rak Buku Minimalis Memakai finishing dengan bahan berkwalitas hingga hasilkan penampilan yang elegan, untuk finshing dapat pula memakai finishing tea brown atau warna salak , water base atau memakai finishing sesuai sama apa yang diinginkan anda hingga bisa mengekspresikan hasrat anda. Rak Buku Minimalis pas apabila finishing sesuaikan ruang yang juga akan dihuni, hingga anda bisa buat rencana terlebih dulu supaya memperoleh hasil yang maksimum. Rak Buku Minimalis bisa menghidupkan situasi ruang dengan penampilan fishing yang cocok sesuai dengan ornament sekitar

Rak Buku Mewah Duco Putih

Untuk pemesanan Rak Buku Minimalis silakan kunjungi saja di Cahaya Meubel Jepara kami juga akan melayani dengan sepenuh hati serta anda dapat juga pesan dengan barang yang lain yang anda kehendaki. kami siapkan product paling baru atau barang jadul kami dapat juga membuat, di sini anda bisa berkonsultasi apa yang anda kehendaki pastinya dalam soal permebelan.
Terimakasih