Siapa Saja Pengguna Bus Pariwisata

Bus pariwisata dikenal luas sebagai mobil yang mampu membawa banyak penumpang. Kendaraan ini bisa dipakai dalam berbagai kegiatan yang membutuhkan mobil yang nyaman selama diperjalanan. Bus pariwisata merupakan mobil yang didesain untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para penumpang. Oleh sebab itu banyak perusahaan jasa transportasi yang menyewakan mobil ini untuk menjawab tingginya permintaan dari konsumen. Berbagai macam konsumen yang memanfaatkan kendaraan ini untuk berbagai macam kegiatan. Siapa saja yang biasanya sewa bus di Jogja dan memanfaatkan kendaraan ini akan kami bahas dalam artikel ini. Berikut penjelasan singkat dari kami:

  1. Wisatawan

Tingginya animo wisatawan yang datang ke Jogja membuat permintaan akan bus pariwisata meningkat. Wisatawan yang datang bersama rombongannya terkadang membutuhkan armada besar seperti bus untuk berkeliling Jogja. Oleh sebab itu mobil ini menjadi pilihan utama bagi para pengusaha travel karena memiliki banyak keunggulan antara lain: mampu menampung banyak penumpang, nyaman, dilengkapi sistem keamanan yang baik, dan masih banyak lagi. Bagi pengusaha travel tentu dengan menyewa mobil ini bisa menjawab kebutuhan mereka untuk menampung rombongan wisatawan. Sekali jalan mobil ini bisa membawa 20-50 orang penumpang tergantung jenis bus yang dipakai.

  1. Peziarah

Selain perusahaan wisatawan, pihak yang biasanya menyewa bus pariwisata adalah para peziarah. Kegiatan ziarah kubur merupakan tradisi di Indonesia. Kegiatan ini pun terkadang diikuti oleh puluhan peziarah sehingga mereka membutuhkan bus untuk menampung mereka semua. Ziarah kubur pun berlangsung berhari-hari dan melalui perjalanan yang panjang. Hal tersebut tentu membutuhkan kendaraan yang tangguh dan mampu menjelajahi jalanan di Indonesia. Dengan segala kenyamanan, para peziarah bisa menikmati perjalanan mereka dengan tenang dan nyaman. Perjalanan yang melelahkan pun menjadi tidak terasa karena bus pariwisata memberikan sega bentuk kenyamanan seperti kursi yang empuk, AC yang dingin dan tentunya berbagai macam hiburan.

read more


Mereka Yang Memanfaatkan Isuzu Elf Microbus

Isuzu Elf Microbus telah dikenal luas sebagai mobil yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai hal. Dalam kesehariannya, kendaraan ini bisa dipakai dalam berbagai kegiatan baik untuk urusan bisnis maupun pribadi. Isuzu Elf pada dasarnya merupakan mobil yang dikembangkan untuk kepentingan bisnis. Oleh sebab itu banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan mobil ini untuk mempermudah aktivitas mereka di lapangan. Berbagai macam perusahaan memanfaatkan kendaraan ini, mulai dari pengusaha travel, pengusaha perjalanan wisata, stasiun televisi, penginapan dan masih banyak lagi. Perusahaan-perusahaan apa saja yang memanfaatkan kendaraan ini akan kami bahas dalam artikel ini.

  1. Perusahaan Travel

Mobil ini menjadi pilihan utama bagi para pengusaha travel karena memiliki banyak kelebihan, antara lain: mampu membawa banyak penumpang, irit bahan bakar, perawatannya mudah dan murah, nyaman, dilengkapi sistem keamanan yang baik, dan yang terpenting adalah kendaraan ini disukai para konsumen. Bagi pengusaha travel tentu mobil ini bisa menjawab kebutuhan mereka. Sekali jalan mobil ini bisa membawa 16 orang penumpang . Hal tersebut tentu saja memberi keuntungan bagi mereka. Selain itu mobil ini juga terbukti irit bahan bakar yang membuat pengeluaran untuk biaya operasional bisa ditekan.

  1. Perusahaan Perjalanan Wisata

Selain perusahaan travel, perusahaan tour atau jasa perjalanan wisata pun memilih untuk mengunakan kendaraan ini untuk mengantar tamu mereka ke lokasi wisata. Dengan kapasitas 8-16 orang, kendaraan ini  cocok untuk grup menengah dan bisa membawa wisatawan berjalan-jalan berkeliling objek-objek wisata dengan nyaman. Sewanya yang murah membuat perusahaan tour memilih untuk mengunakan kendaraan ini dibandingkan kendaraan sejenisnya yang sewanya lebih mahal. Mereka bisa sewa elf di Jogja untuk membawa para wisatawan berkeliling.

  1. Perusahaan Penyiaran

Perusahaan selanjutnya yang umumnya memanfaatkan kendaraan jenis ini adalah perusahaan penyiaran khususnya stasiun televisi. Dengan kabinnya yang lapang, perlengkapan penyiaran bisa ditaruh ke dalam kabin dengan baik sehingga kegiatan mencari berita pun bisa maksimal. Mereka pun tidak perlu khawatir perlengkapannya bakal rusak karena mobil ini dilengkapi suspensi yang terbaik.

read more